oleh

Peringati Hari Bakti IDI Tangsel Gelar Baksos

Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-108.(asri)
Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-108.(asri)

Kabar6-Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-108, diperingati IDI cabang Tangerang Selatan (Tangsel) dengan menggelar berbagai kegiatan sosial. Puncak acara yang diadakan di Taman Kota BSD City, diawali dengan jalan santai bersama ratusan masyarakat Tangsel, Sabtu kemarin.

Ketua IDI Tangsel, dr.Imbar Oemar Gazali, M.Kes, mengatakan bahwa berbagai rangkaian kegiatan sosial telah dilakukan IDI Tangsel.

“Sebelumnya kami telah menggelar aksi donor, khitanan massal, dan di puncak acara hari ini kami mengadakan jalan santai, lomba cuci tangan dan mewarnai untuk anak-anak.”

Kegiatan yang merupakan acara perdana IDI Tangsel tersebut, juga dilaksanakan sebagai agenda nasional di mana masing-masing IDI harus melaksanakan bakti dokter.

Selain sebagai langkah nyata motto ‘Satukan Langkah Sehatkan Tangsel’ kegiatan yang dihadiriĀ  Asisten Daerah Pemkot Tangsel ini, juga bertujuanĀ  untuk mensosialisasikan keberadaan IDI Tangsel.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Imbar juga berpesan agar para dokter dapat mengemban misi Sehatkan Tangerang Selatan.

“IDI tidak terkecuali IDI Tangsel diharapkan mampu mengembangkan standard pelayanan profesi, standard etika dan memperjuangkan kebebasan profesi yang mampu menyelaraskan ilmu kedokteran agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tegasnya. ** Baca juga: Lupakan Mantan Lewat Cara Sehat

IDI Tangsel yang berdiri sejak 6 Juni 2015, saat ini telah mengakomodir lebih kurang 400 dokter yang ada di wilayah Tangsel, baik yang tinggal maupun bertugas di Tangsel. (asri)

Berita Terbaru