oleh

Peringati HANI, Pemkab Tangerang Bentuk Satgas Anti Narkotika

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.(shy)

Kabar6-Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang beserta jajaran Badan Narkotika Kabupaten Tangerang, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemberantas Peredaran dan Penggunaan Narkotika.

“Satgas ini terdiri dari para pelajar dan mahasiswa Kabupaten Tangerang. Nantinya, mereka akan menjadi pelopor pada generasi muda untuk diajak memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (27/7/2016).

Bupati Zaki sendiri menyadari, wilayah Kabupaten Tangerang kerap menjadi tempat peredaran, penggunaan dan penyelundupan gelap narkotika.

“Kita tidak menutupi wilayah Kabupaten Tangerang sering menjadi tempat penyelundupan narkoba. Salah satu faktornya, karena Kabupaten Tangerang merupakan daerah urban yang setiap tahunnya mengalami peningkatan penduduk dan muncul pemukiman baru. Hal ini membuat kita harus gerak cepat dalam memberantasnya, terutama pada generasi mudanya,” papar Zaki. **Baca juga: Pemkab Tangerang Dorong Raperda Penanganan Pemukiman Kumuh.

Selain itu, dalam upaya mengantisipasi maraknya peredaran narkotika, Pemkab Tangerang juga akan membuat buku yang berisi tentang bahaya narkotika serta jenis-jenis narkotika. **Baca juga: BNN Sebut Tangerang Raya Marak Peredaran Narkoba.

“Kita juga akan antisipasi peredaran narkotika, lewat buku mengenai bahaya narkotika,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru