oleh

Peringati HAN, Dinsos Tangerang Bantu Anak Cacat Tangan

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang memberikan alat bantu kepada para anak penderita cacat tangan dan kaki, Minggu (24/7/2016).

Pembagian alat bantu dilakukan di Panti Rehabilitasi Sosial, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, dengan tujuan memberikan semangat serta, kesetaraan bagi para anak yang memiki kekurangan fisik.

“Kami berharap dengan bantuan ini para anak yang memiliki kekurangan, mampu menjalani hidupnya sama seperti dengan para anak lainnya,” ujar Kepala Panti Rehabilitasi Sosial, Sugiyono.

Tak hanya itu, pihaknya pun mengajak agar setiap masyarakat dan instansi terkait untuk melaksanakan kewajiban dalam melindungi hak anak bangsa, seperti yang tertuang dalam UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak sesuai dengan Undang-undang dapat menghindari anak bangsa dari perlakuan kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi. Jadi, diharapkan anak bangsa kita dapat tumbuh cerdas dan sehat. Tanpa adanya, kekerasan dan eksploitasi anak,” terangnya. **Baca juga: DKPP Tangsel Dorong Warga Kelola Bank Sampah.

Sementara itu, Amelia (9) salah seorang anak penerima bantuanĀ  merasa senang. “Senang sekali karena, alat yang diberikan bisa membantu kami untuk berjalan,” ungkapnya gembira.(shy)

Berita Terbaru