oleh

Perhatikan 3 Waktu yang Tidak Tepat Konsumsi Air Putih

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Rutin mengonsumsi air putih memang sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh. Agar manfaatnya lebih maksimal, Anda disarankan untuk mengonsumsi air putih pada saat yang tepat.

Sebaliknya, terdapat beberapa waktu yang Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi air putih. Alasannya, karena akan menimbulkan beberapa gangguan kesehatan. Dilansir Sindonews dari Boldsky, berikut tiga waktu yang tidak disarankan Anda mengonsumsi air putih:

1. Saat buang air kecil
Buang air kecil merupakan proses yang selalu terjadi. Disarankan agar Anda tidak mengkonsumi air putih sebelum buang air kecil. Hal ini untuk bisa mengetahui apakah Anda sudah cukup minum air putih atau tidak. Air seni bisa menunjukkan beberapa masalah kesehatan yang dialami, seperti warna kuning gelap menunjukkan Anda mengalami dehidrasi.

2. Saat mengonsumsi makanan berat
Minum segelas air sebelum makan, memang dianjurkan. Tapi terlalu banyak minum air putih sebelum atau setelah makan bisa sangat tidak menyenangkan. Hal itu karena tidak akan menyeimbangkan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Terlalu banyak cairan di dalam tubuh tidak terlalu bagus, sehingga disarankan tidak minum air putih saat mengkonsumsi makanan berat.

3. Saat olahraga secara intens
Olahraga merupakan kegiatan untuk mendukung pola hidup sehat. Olahraga yang normal biasa dilakukan tentu membuat Anda mengkonsumsi air putih. Tapi jika melakukan latihan yang sangat intens dan minum air putih setelahnya, Anda akan kehilangan banyak elektrolit melalui keringat. Oleh karena itu Anda harus mengisi nutrisi melalui air kelapa atau minuman energi lain. ** Baca juga: Buang Spons Mandi Anda untuk Hindari Bakteri Kulit

Segala sesuatu memang harus ada aturannya agar memberikan hasil yang maksimal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru