oleh

Percepat Vaksinasi, TNI Terjunkan 140 Personel ke Tangerang

Kabar6 – Tentara Negara Indonesia (TNI) terjunkan 140 personel ke Kabupaten Tangerang untuk percepatan capaian vaksinasi Covid-19.

Sebagainana diketahui, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang belum mencapai 70 persen sampai saat ini.

Sehingga dikeluarkan dari wilayah aglomerasi Jabodetabek termasuk Kabupaten Bogor.

“Kita kirimkan 140 Dikmapa PK TNI, yang nantinya akan dijadikan tenaga kesehatan untuk membantu pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melakukan vaksinasi Covid-19),” kata Komandan Korem 052/Wijayakrama, Brigjen Rano Tilaar di Citra Raya, Rabu (20/10/2021).

Rano melanjutkan, vaksinasi di Kabupaten Tangerang masih jauh di bawah target pemerintah pusat. Pasalnya, pertanggal 19 Oktober 2021 baru mencapai 57,31 persen.

“Sedangkan capaian yang ditargetkan oleh pemerintah adalah 70 persen. Ini sangat tertinggal dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di wilayah aglomerasi Jabodetabek,” papar Rano.

TNI bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) pun menargetkan selama 10 hari ke depan vaksinasi dapat menyentuh angka 70 persen.

“Yang jelas komitmen kita dan Forkopimda setempat akan menargetkan dalam 10 hari ke depan bisa mengejar ketertinggalan ini,” ucap Rano.

Rano berharap agar kegiatan vaksinasi ini tidak seperti membuka lapak.

Dimana, hanya menggelar dan mempersilakan orang datang tanpa mendata warga mana yang divaksin

**Baca juga: Capaian Vaksin Rendah, Ratusan TNI Diperbantukan di Kabupaten Tangerang

“Untuk itu ke depannya kita akan melakukan dengan by name by address, atau data yang dikumpulkan oleh tiga pilar sesuai kependudukannya,” jelas Rano.

“Kemudian nantinya juga dari tingkat RT/RW sampai Babinsa akan melakukan pendataan masyarakat yang sudah divaksin atau belum dengan konfirmasi semuanya kita dapat mengetahui itu,” pungkasnya. (TimK6)

Berita Terbaru