oleh

Percepat Proses Vaksinasi, Kecamatan Solear Targetkan 3.000 Dosis Hingga Akhir Agustus

Kabar6 – Dalam rangka menguatkan imunitas tubuh masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang, Kecamatan Solear lakukan Vaksinasi tahap pertama bagi warganya. Bertempat di Kantor Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Camat Solear H. Sony Karsan menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan agar tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity. Selain itu, vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam melindungi masyarakatnya dari ancaman pandemi COVID-19. Hal tersebut disampaikannya saat ia sedang meninjau proses vaksinasi di Kantor Desa Cikuya.

“Allhamdulillah hari ini sedang dilakukan vaksinasi tahap pertama bagi warga masyarakat disini (Desa Cikuya), ini dilakukan untuk mempercepat laju vaksinasi sesuai arahan dari pak Bupati, selain itu vaksinasi ini juga untuk menguatkan imunity tubuh bagi masyarakat,” ucapnya, Selasa (3/8/2021).

Iapun melanjutkan, untuk proses vaksinasi di Desa Cikuya ini, dirinya akan menargetkan untuk memberikan 150 dosis per minggunya untuk masyarakat Desa Cikuya, ” ya, untuk hari ini di Desa Cikuya ada 150 dosis, totalnya ada 450 dosis untuk bulan agustus ini dan ini nanti diberikan setiap minggunya dan dibagi menjadi 3 tahap,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Kecamatan Solear juga memberikan 150 dosis untuk masing-masing desa yg berada di wilayah tersebut. Yaitu Desa Cikuya, Desa Cikasungka, Desa Cikareo, Desa Cirendeu, Desa Solear, Desa Pesanggrahan, dan Desa Munjul dan sudah berjalan mulai dari tanggal 2-26 Agustus.

Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Puskesmas Desa Cikuya drg. Mutmainah menerangkan, untuk jadwal vaksinasi di Desa Cikuya ini diadakan di tanggal 2, 11, dan 20 Agustus 2021. Dan bagi masyarakat yang ingin mendaftar vaksinasi bisa menghubungi RT atau RW setempat atau bisa datang langsung ke Puskesmas yang bertempat di desa tersebut.

“Untuk vaksinasi disini (Desa Cikuya) kita bagi jadi 3 tahap di bulan ini, yaitu di tanggal 2, 11, dan 20. Selain itu proses vaksinasi ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kita jaga agar tidak berkerumun, allhamdulillah dari Polsek dan Babinsa juga membantu untuk menjaga jalannya proses vaksinasi ini,” pungkasnya.

**Baca juga: Tabrak Pembatas Jalan, Truk Sembako Terguling di Jalan Baru Tigaraksa

Kendati demikian, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendaftarkan diri, mengingat vaksinasi ini sangat penting untuk kesehatan tumbuh guna menghadapi situasi Pandemi COVID-19 saat ini.

“Untuk warga yg belum di vaksin, saya mengingatkan untuk segera di vaksin. Karena vaksin ini sangat penting bagi kita untuk mengahadapi pandemi seperti sekarang ini,” tutupnya.(vee)

Berita Terbaru