oleh

Perayaan Paskah di GKI Maleo Raya Bintaro Dilakukan Dengan Live Streaming

Kabar6-Perayaan ‘Jumat Agung’ dan Paskah di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Maleo Raya, Bintaro sangat terasa berbeda saat Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Karena biasanya Jum’at Agung maupun Paskah akan terasa ramai dan saling bersilaturahmi satu sama lain di 4 waktu kebaktian yang berbeda.

Kini, para jemaat GKI Maleo Raya memperingati Jum’at Agung dan Paskah terpaksa melalui live streaming dengan menggunakan platform Youtube maupun Zoom Meeting.

Hal itu disampaikan oleh, Wakil Ketua GKI Maleo Raya Bintaro, Bresman Napitupulu kepada Kabar6.com dilokasi, Jumat 2 April 2021.

“Kita sebenarnya belum offline, kita masih terbatas, jadi kita live streaming, karena kita tetap menjaga protokol kesehatan, karena kondisi sekarang menurut kita belum kondusif banget, jadi kita jalankan yang seperti itu, karena itu yang nyaman bagi jemaat kita juga,” ujarnya.

Bresman menerangkan, walaupun kebaktian dilakukan dengan live streaming, namun Pendeta dan Majelis harus datang dan melakukan rekaman didalam Gereja.

“Kalau live streaming itu kan pendeta nya harus datang, majelisnya juga harus datang, rekaman didalam gereja,” ungkapnya.

Untuk kebaktian, Bresman menerangkan, biasanya dilakukan 4 kali, namun karena Pandemi Covid-19 maka hanya dilakukan 2 kali, yaitu di waktu sore dan malam hari.

“Jemaat yang hadir biasanya 200 per kebaktian, berarti 4 kali ya perkiraan 800 sampai 1000 jemaat di GKI ini, dan itu online semua,” terangnya.

Bresman mengatakan, biasanya sebelum pandemi perayaan Jumat Agung akan disambut dengan makan-makan, lalu pada Kamis Putih itu akan disediakan snack khusus. Lalu untuk Paskah Pagi di hari minggu biasanya makan bareng sarapan pagi.

**Baca juga: Jum’at Agung, Polres Tangsel Terjunkan Ratusan Personil

“Biasanya kita gabung dengan Gereja GKO yang lagi kebaktian sekarang. Untuk sekarang gak ada, makan di rumah masing-masing,” paparnya.

“Puncak acaranya itu hari minggu, tapi tetap ada acara lainnya, ada Rabu Agung, Kamis Putih, Sabtu Sunyi, sama Paskah Pagi, puncaknya hari minggu,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru