oleh

Perawat Lalai, Wanita di Italia Dapat Enam Dosis Vaksin COVID-19

Kabar6-Insiden yang satu ini benar-benar keterlaluan, dan menunjukkan betapa cerobohnya seorang oknum perawat di Italia saat melakukan tugasnya.

Bagaimana tidak, melansir businessinsider, seorang wanita berusia 23 tahun yang tak diungkap identitasnya mendapatkan enam dosis vaksin COVID-19 Pfizer akibat kelalaian perawat. Kini, wanita tersebut menjalani observasi di sebuah rumah sakit Tuscany untuk memantau perkembangan kondisinya. Dilaporkan, wanita tadi dalam kondisi baik setelah diinjeksi cairan parasetamol.

Dia disuntik vaksin COVID-19 enam dosis sekaligus beberapa waktu lalu. Perawat seharusnya hanya menyuntikkan satu dosis ke lengan kiri mahasiswi itu, namun dia memasukkan seluruh isi botol ke alat suntik yang setara dengan enam dosis.

Padahal, berdasarkan penelitian sebelumnya saat pengujian efek overdosis vaksin Pfizer, para ilmuwan hanya membatasi hingga empat dosis. ** Baca juga: Kesal Karena Tularkan COVID-19 ke Keluarganya, Pria Ini Tembak Mati Pasutri di Brasil

Insiden ini telah dilaporkan ke regulator obat-obatan Italia. Kasus overdosis vaksin Pfizer sebelumnya juga dilaporkan terjadi di Amerika Serikat, Australia, Jerman, dan Israel.(ilj/bbs)

Berita Terbaru