Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Peraturan di 4 Negara yang Tak Masuk Akal
Papan berisi larangan memelihara kelinci.(RedzAustralia)

Peraturan di 4 Negara yang Tak Masuk Akal

Kabar6-Peraturan yang dibuat pemerintah bertujuan untuk menjaga kestabilan serta keamanan negara. Karena tidak adanya aturan tentu saja akan membuat negara kacau, bahkan hancur.

Jika peraturan yang dibuat biasanya dapat diterima dengan akal sehat, ternyata empat negara berikut memiliki salah satu aturan yang terdengar aneh, bahkan tidak masuk akal. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia peraturan di empat negara yang dimaksud:

1. Swaziland
Masyarakat Swaziland masih mempercayai hal-hal yang berbau mistis, termasuk keberadaan penyihir. Hal itu juga yang membuat pemerintah di sana membuat aturan yang cukup absurd, berupa larangan bagi penyihir untuk terbang menggunakan sapu terbang.

2. Korea Selatan
Korea Selatan memiliki Undang-Undang Keamanan Nasional yang melarang warganya mendukung Korea Utara dalam bentuk apa pun. Termasuk hal-hal sepele yang berkaitan dengan Korea Utara.

Disebutkan, seorang pria berusia 73 tahun harus mendekam dalam penjara selama setahun karena terbukti menyebarkan propaganda tentang Korea Utara. Ia mengikuti akun resmi negara tersebut dan memuji Korea Utara melalui blog pribadi miliknya.

3. Tiongkok
Di negara ini terdapat aturan disebut ‘Ding Zui’, yang memungkinkan seorang kriminal kaya raya membayar orang lain untuk menggantikan dirinya ketika dihukum. Meskipun tidak ada hukum yang membenarkan, praktik Ding Zui telanjur berkembang.

Menurut profesor hukum di Tiongkok, fenomena semacam ini muncul karena polisi dan jaksa berada di bawah tekanan untuk menyelesaikan kasus dalam waktu tertentu.

4. Australia
Warga yang tinggal di Queensland, Australia, dilarang memelihara kelinci, dengan alasan akan terjadi ledakan populasi kelinci karena tidak adanya predator alami. Kelinci di Queensland sudah diibaratkan sebagai hama karena merusak pertanian dan lingkungan. Namun Anda diperbolehkan memelihara kelinci apabila berprofesi sebagai seorang pesulap. ** Baca juga: Negara yang Sudah ‘Raib’ dari Peta Dunia

Ada-ada saja ya.(ilj/bbs)

Check Also

4 Wanita Ini Gunakan Darah Haid untuk Hal Tak Lazim

Kabar6-Menstruasi atau haid adalah siklus normal bulanan di mana wanita mengalami perdarahan dari Miss V. ...