oleh

‘Perang Penawaran Online’ di Selandia Baru Dipicu Tanaman 9 Daun yang Terjual Seharga Rp274 Juta

Kabar6-Sebuah tanaman langka dalam pot dengan hanya sembilan daun di Selandia Baru, telah memicu perang penawaran online. Tanaman itu akhirnya terjual lebih dari Rp274 juta.

Tawaran untuk rhaphidophora tetrasperma beraneka ragam putih sangat langka, naik dalam empat menit terakhir antara satu penawar dengan pengguna akun foliage_patch dan yang lainnya. Pemenang akhirnya adalah pengguna akun meridianlamb.

Tanaman yang berasal dari Asia Tenggara ini, melansir news.com.au, juga sering disebut ‘monster mini’ karena kemiripannya dengan spesies eponymous, dan sebenarnya tidak terkait. Juru bicara situs lelang Trade Me, Millie Silvester, mengatakan bahwa tanaman itu adalah ‘tanaman rumah termahal yang pernah dijual’ oleh mereka.

“Setelah perang penawaran yang memanas di menit-menit terakhir lelang, tanaman langka ini memiliki lebih dari 102.000 persaingan dan lebih dari 1.600 daftar pantauan, yang menunjukkan betapa orang Kiwi menyukai tanaman rumah,” kata Silvester.

Disebutkan Silvester, harga rata-rata untuk tanaman dalam ruangan di situs penawaran telah melonjak dari NZD34 menjadi NZD82, di mana varietas langka memikat harga penawaran yang besar. ** Baca juga: Balapan Terburuk dalam Sejarah, Sekira 5.000 Merpati Hilang Misterius di Udara Inggris

Ini juga bukan pertama kalinya seseorang membayar sejumlah besar uang untuk spesies khusus tersebut. Seseorang pernah menghabiskan NZD6.880 untuk Trade Me dengan rhaphidophora tetrasperma beraneka ragam.

“Tanaman ini memiliki delapan daun dengan daun kesembilan hampir menggulung. Setiap daun memiliki variegasi yang sangat baik seperti halnya batang dan berakar dengan baik dalam pot 14 cm,” demikian deskripsi untuk tanaman yang disediakan oleh penjual dengan nama akun Hurley88″.

Diketahui, ada 248 tawaran untuk tanaman tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru