oleh

Perang Birokrat Warnai Pilbup Tangerang

Kabar6-Perhelatan Pemilukada Kabupaten Tangerang diwarnai perang birokrat yang mencalonkan diri sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati Tangerang periode 2012-2018. Dari keempat pasangan calon dari partai politik (parpol) atau gabungan Parpol yang mendaftar ke KPU, tiga diantaranya dari kalangan birokrat.

Ketiganya itu, Ahmad Suwandi Asisten Daerah (Asda) II Pemkab Tangerang, Hermansyah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang dan Suryana mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang.

Ahmad Suwandi mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Tangerang bergandengan sama Muhlis sebagai Calon Wakil Bupatinya. Pasangan calon ini diusung oleh PDIP dan PAN.

Hermansyah mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Ahmed Zaki Iskandar sebagai Calon Bupatinya. Pasangan calon ini diusung oleh Partai Golkar, Gerindra, PKS, Hanura, PBB dan PBR. Sedangkan, Suryana mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang digandeng Aden Abdul Khaliq yang diusung oleh PPP, PDP, PKPB dan PPNUI.

Calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai deklarasi beberapa waktu lalu mengutarakan alasannya menggandenga Hermansyah yang saat itu masih menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tangerang. Kata Zaki, agar setelah terpilih nanti, program pemerintah dapat langsung berlangsung.

Sedangkan, Calon Wakil Bupati Tangerang Muhlis menegaskan, alasan dirinya mendampingi Ahmad Suwandi yang kala itu menjabat Asda II Kabupaten Tangerang karena memiliki visi misi yang sama, yakni menginginkan sistem pemerintahan yang baik.(dre/*)

Berita Terbaru