oleh

Peran Ormas Islam Penting Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Kabar6-Mencerdaskan anak bangsa, tidak melulu mengandalkan penyelenggaraan negara, namun juga harus melibatkan masyarakat. Salah satunya adalah partisipasi ormas Islam.

 

“Untuk mewujudkan itu semua, kita menyadari betul kita tidak hanya bisa mengandalkan penyelenggara negara, tapi juga harus melibatkan partisipasi semua masyarakat, seperti ormas islam seperti ini, makanya kita harus menggandeng mereka,” kata ketua DPD-RI, Irman Gusman, saat menutup acara Muktamar ke-19 Mathla’ul Anwar, di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Provinsi Banten yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Minggu (09/08/2015).

 

Menurut  senator asal Sumatera Barat ini, Muktamar yang bertema “Meningkatkan Peran Mathla’ul Anwar dalam Mencerdaskan Bangsa”, dianggap tepat sebagai langkah untuk ikut terus mencerdaskan anak bangsa.

 

Mathla’ul Anwar di usianya yang telah satu abad, harap Irman, dapat memberikan kontribusi lebih banyak lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. ** Baca juga: Korupsi, Mantan Staf Ahli Gubernur Banten Ajukan Kasasi

 

“Tepat sekali tema muktamar kali ini. Albert Einstein menyatakan bahwa ilmu tanpa agama, pincang, dan agama tanpa ilmu, buta. Ini yang harus didengungkan terus menerus, di mana imtak dan iptek saling melengkapi,” terangnya.

 

Irman pun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Provinsi (Pemprov) Banten, hingga Pemerintah Pusat untuk terus mendukung program pendidikan Mathla’ul Anwar yang bisa mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

 

“Hak kita nanti saat Bupati Pandeglang terpilih, kita liat komitmennya, ada atau tidak kepada kita (MA), akan terus saya tanya kemajuan MA ke Pak Ketua (Sadeli Karin),” tegasnya. (tmn/din)

Berita Terbaru