oleh

Perampok Santun, Tolak Pemberian Uang Seorang Nenek dan Malah Cium Keningnya

Kabar6-Jika biasanya perampok akan mengancam korbannya dengan senjata tajam atau senjata api, bahkan tak segan membunuh, pria yang satu ini sepertinya pantas disebut ‘perampok santun’ karena menghormati korbannya.

Bagaimana kisahnya? Kisah berawal ketika dua perampok menerobos masuk ke sebuah apotek yang berada di timur laut Brasil. Aksi perampokan yang terekam kamera CCTV memperlihatkan satu orang perampok menggeledah pria penjaga toko, sebelum memintanya berlutut dengan tangan di belakang kepala.

Pemilik apotek bernama Samuel Almeida mengatakan, kedua perampok tersebut masuk ke dalam apotek dan memintanya untuk memberikan semua uang yang ada.

Perampok tersebut tampak dengan teliti menggeledah pemilik apotek, dan kemudian sempat terlihat bergerak menjauh. Tidak lama kemudian, seorang wanita tua datang menghampiri salah satu perampok.

Pada saat itu, wanita yang tidak disebutkan namanya tadi menawarkan uangnya asalkan kedua perampok segera pergi. Namun yang terjadi kemudian, melansir Dailymail, bukannya menghardik atau melukai korbannya, salah satu perampok menepuk pundak wanita tua itu dan mencium keningnya. Menurut keterangan Samuel, saat wanita tua itu menawarkan uangnya, perampok tersebut menolaknya.

“Tidak, Bu. Anda bisa diam, saya tidak ingin uang Anda,” kata Samuel mengulangi apa yang dikatakan perampok tersebut pada wanita tua yang menawarkan uang.

Tak lama, kedua perampok kabur dengan membawa uang sekira Rp3 juta beserta sejumlah barang dari apotek. Kejadian unik tersebut membuat banyak orang heran. Perampok yang biasanya kasar, di sisi lain ternyata menunjukkan sikap sopan santun pada seorang wanita tua. ** Baca juga: Sebuah Kota di Italia Larang Turis Gunakan Google Maps

Mungkin perampok tadi teringat akan sosok ibundanya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru