oleh

Perampok Mini Market Ditangkap Saat Nongkrong di J.Co BSD

Kabar6-Penyidik Kepolisian Sektor Serpong kiranya cukup kesulitan memeriksa Gendi Alfa Kasogi Tobing (25), perampok 6 mini market di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, selain pernyataannya yang selalu berubah-ubah kepada polisi, pelaku juga kerap terlihat bengong dan seperti orang lingliung. “Dia seperti orang linglung,” ujar salah seorang penyidik Mapolsek Serpong yang enggan disebutkan namanya, Selasa (28/8/2012).

Sementara, Kapolsek Metro Serpong, Komisaris Nico A Setiawan menjelaskan, aksi Gendi Alfa Kasogi Tobing terungkap setelah polisi mendapatkan keterangan dari salah seorang kasir alfamart yang mengenali pelaku serta rekaman CCTV.

“Salah seorang kasir Alfamart mengenali tato di lengan pelaku. Selanjutnya, pelaku kami tangkap saat tengah asyik berduaan bersama kekasihnya di J.Co, BSD Square, Serpong,” ujar Kapolsek.

Dari tangan pria warga Anggrek Loka, Blok H, No. 30, RT 001/012, Desa Rawa Buntu, BSD, Serpong, itu polisi menyita barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Vios B 8010 DH, satu unit pistol pemantik api, tablet merek Advance, Blackberry, uang tunai Rp.3,4 juta, dompet serta surat-surat berharga lainnya.

“Terobsesi point blank aja makanya ngerampok. Duitnya ga saya pake kok. Bayar makan pacar saya di J.co pake duit saya,” kilah Gendi, sambil menutupi wajahnya untuk menghindari sorotan kamera wartawan.

Diketahui sebelumnya, dari 6 mini market yang sukses dijarah pelaku, tiga diantaranya adalah minimarket 24 jam yang berdiri di ruas Jalan Raya Serpong.

Sedangkan 3 mini market lainnya berada di Kota Tangerang, masing-masing Alfamart 1 dan 2 di kawasan Cikokol serta Alfamidi 24 jam di Jalan KH Hasyim Ashari.(yud)

 

Berita Terbaru