oleh

Perampok Hello Chicken Gasak Rp. 150 Juta

Kabar6-Kawanan perampok yang menyasar Restoran Hello Chicken di Ruko Central Permata, Taman Royal 1, Jalan Permata Raya No.9, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, pada Minggu (6/4/2014) kemarin, kiranya sukses menggondol uang tunai berikut perhiasan emas senilai Rp. 150 juta.

Tak hanya itu, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu juga menyekap dua pembantu yang menjaga restoran, masing-masing Yanti (17) dan Resti Rahmawati (20).

“Saat kejadian, pemilik restoran Yudi (40), sedang pergi ke gereja,” ujar Kapolsek Benteng Tangerang Kompol Sukarna.

Dari hasil pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan para saksi, diketahui bahwa pelaku masuk ke dalam restoran dengan cara menjebol pintu rolling dor ruko menggunakan linggis.

“Begitu berhasil masuk, pelaku langsung menyekap dua pembantu, sebelum akhirnya mengacak-acak lemari tempat penyimpanan uang dan perhiasan di kamar pemilik ruko,” ujar Sukarna lagi.

Kapolsek juga menduga, bahwa sebelum beraksi pelaku terlebih dulu sudah menggambar siatuasi dilokasi tersebut. “Hingga kini, dua pembantu masih dimintai keterangan terkait peristiwa itu,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi kabar6.com sebelumnya, Sukarna sempat ngotot mengklaim bahwa peristiwa di Restoran Hello Chicken bukanlah perampokan. Melainkan pencurian. **Baca juga: Hello Chicken Taman Royal Disasar Perampok.

Meski demikian, Kapolsek enggan merinci kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi yang dimintai keterangan. “Pokoknya itu kasus 363 (Pencurian). Bukan 365 (perampokan),” ujarnya.(hp/tom migran)

**Baca juga: Kasus di Hello Chicken, Sukarna: Pokoknya 363.

Berita Terbaru