oleh

Perampok di Jerman Gunakan Bor untuk Kuras Uang Ratusan Miliar dari Lemari Besi Ruang Bawah Tanah

Kabar6-Polisi di Jerman tengah memburu tiga perampok yang menggasak uang tunai lebih dari Rp107,8 miliar, setelah membobol lemari besi di ruang bawah tanah kantor bea cukai.

“Pembobolan itu direncanakan dan dilakukan secara profesional, tiga pelaku yang belum teridentifikasi menggunakan bor untuk menjangkau lemari besi dari ruang sebelah di ruang bawah tanah gedung ini,” demikian pernyataan pihak kepolisian Jerman.

Menurut saksi mata, melansir thelocal, mereka telah mendengar suara pengeboran pukul 06.00 waktu setempat di kantor bea cukai, kota barat Duisburg. Tiga jam kemudian, tiga pria berpakaian gelap dan topi rajut gelap terlihat berjalan masuk dan keluar gedung untuk memuat benda-benda ke dalam van putih dengan pintu geser.

Kemudian, kawanan itu pergi dengan van. Saksi lain melihat seorang pria berjalan di sekitar kantor bea cukai sebelum masuk ke mobil, dan pergi ke arah yang sama dengan mobil van. ** Baca juga: Kota Rabbit Hash Pilih Seekor Anjing Sebagai Wali Kota

Foto-foto pria yang diambil oleh saksi, diterbitkan oleh polisi yang menawarkan hadiah sebesar 100 ribu euro untuk informasi yang mengarah pada penangkapan para tersangka.(ilj/bbs)

Berita Terbaru