oleh

Perampok Bersamurai Satroni Rumah Juragan Sembako di Tangerang

Polisi saat memeriksa kediaman juragan sembako.(agm)

Kabar6-Komplotan perampok bersenjata samurai menyasar rumah Suparman Wijaya (47), juragan sembako di Kampung Babakan, RT 3/1, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (27/7/2016).

Dalam aksinya, komplotan pelaku sempat menyandera tujuh orang dan melukai istri dan menantu juragan sembako, sebelum kemudian kabur dengan menggasak uang tunai Rp3 juta, perhiasan emas 15 gram, 50 slop rokok, lima handphone danĀ  sebuah sepeda motor.

Informasi yang diperoleh kabar6.com, pelaku berjumlah lima orang datang ke lokasi dengan menggunakan empat buah sepeda motor.

Dengan samurai di tangan, komplotan pelaku langsung menyandera empat pemuda tanggung, yang saat itu tengah asik bermain karambol disamping rumah Suparman.

Setelah mengikat tangan dan kaki para pemuda itu, komplotan pelaku kemudian menerobos masuk ke rumah juragan sembako dengan cara mendobrak pintu depan.

Seolah sudah mengetahui tugas masing-masing, sebagian pelaku langsung melumpuhkan dua anak Suparman, masing-masing Selvi yulianti (21) dan Rizki Prasetyo (15).

Tak hanya itu, pelaku juga memukul kepala Tati (45) dan Abdul Rohman (31), istri dan menantu Suparman, dengan linggis. **Baca juga: BNN Sebut Tangerang Raya Marak Peredaran Narkoba.

“Istri dan menantu saya dipukul linggis, karena berupaya menghadang dengan kayu, kemudian mereka diikat hingga tak bisa bergerak,” ujar Suparman lagi. **Baca juga: Razia di Cipondoh, Polrestro Tangerang Tilang 400 Pengendara.

Selanjutnya, komplotan pelaku dengan leluasa menggasak harta benda di rumah tersebut, sebelum kemudian kabur meninggalkan lokasi kejadian. **Baca juga: Ini Dua Wilayah Rawan Narkoba di Kabupaten Tangerang.

Oleh korban, kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Cisoka guna pengusutan lebih lanjut.(agm)

Berita Terbaru