oleh

Per Hari, Polrestro Tangerang Tegur 1.500 Pengendara

Seorang Polwan saat menegur pengendara.(tia)

Kabar6-Sebanyak 1.500 teguran baik lisan maupun lisan dikeluarkan oleh Polrestro Tangerang setiap hari dalam Operasi Simpatik Jaya 2017.

Kepala Satuan Lantas Polrestro Tangerang, AKBP Ojo Ruslan mengatakan dalam operasi kali ini pihaknya hanya memfokuskan dalam peneguran kepada para pengendara yang melakukan pelanggaran.

“Pelanggaran bentuknya mengingatkan kepada pengendara baik teguran langsung yang mencapai 500 teguran per harinya maupun teguran tertulis mencapai 1.000 setiap harinya. Kami tidak melakukan tilang, hanya imbauan saja,” ungkap Ojo menjelaskan kepada kabar6.com, Senin (6/3/2017).**Baca juga: Satlantas Bagikan Helm Gratis di Jalan Raya STPI Curug.

Menurutnya, pelanggaran berupa tilang akan diberlakukan khusus bagi pengendara yang melakukan potensi kecelakaan tinggi.**Baca juga: Urgen, Pemkot Tangerang Usulkan Perubahan Empat Perda.

Adapun pengendara yang terjaring operasi ini pun beragam mulai dari masyarakat umum dan juga pelajar dengan usia rata-rata 20 sampai 40 tahun.**Baca juga: Tuntut Gaji, Pekerja Tol Tangerang-Merak Ancam Mogok.

“Kalau pengendara bawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tapi lupa bawa Surat Izin Mengemudi (SIM) hanya kami ingatkan saja. Kami juga melakukan sosialisasi ke sekolah dengan menjadi inspektur upacara. Mengimbau kepada para pelajar yang menggunakan motor ke sekolah,” pungkasnya. (tia)

Berita Terbaru