oleh

Per 26 Mei 2022 Kematian Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Tangerang 34 Kasus

Kabar6-Kasatlantas Polresta Tangerang, Fikri Ardiansyah menerangkan angka kecelakaan lalulintas meningkat di wilayah Kabupaten Tangerang. Angka kecelakaan lalulintas pada April 2022 sebanyak 32 kecelakan.

Jumlah yang meninggal dunia akibat terjadinya kecelakaan 18 orang. Jika di bandingkan dengan Mei 2022 angka kecelakan lebih tinggi yaitu sebanyak 34 kendaraan.

“Ini belum habis bulan tapi emang ada peningkatan jumlah kecalakan,” ungkap Fikri kepada kabar6.com di Tigaraksa, Kamis, (26/5/2022).

**Baca Juga: Setelah Pandemi, Ini Rahasia Berwisata ke Bali yang Perlu Anda Tahu

Ia mengatakan, operasi kepolisian yang sering dilaksanakan dalam bentuk razia itu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta mengajak masyarakat lebih tertib dalam berkendara.

“Biasanya pengemudi yang tidak menggunakan helm, maupun kendara yang melawan arus, tempatnya pun kita fokuskan di daerah tempat kawasan tertib lalulintas, di sana daerah minim terjadi pelanggaran,” ucapnya.

Beberapa kendaraan yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan, lanjut Fikri, ditahan. Jumlah pemberian sanksi tilang pada Rabu 25 Mei 2022 sebanyak 96 orang.

“Kebanyakan itu yang mati STNK-nya, mereka tidak memperpanjang lagi. Dan juga pelat PNKB tidak dipasang,” ungkapnya.(Rez)