Penyuntikan Vaksin Difteri di Balaraja Nyaris Ricuh

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pelayanan penyuntikan vaksin Difteri di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Telaga Sari, Kecamatan Balaraja, kabupaten Tangerang nyaris ricuh. Situasi tersebut dipicu membludaknya warga yang datang ke Posyandu tersebut.

Adu mulut antara petugas Posyandu dengan warga terjadu saat petugas mengumumkan bahwa peserta yang bisa divaksin hanya berusia 0 sampai lima tahun.

“Di atas umur lima enggak boleh disuntik. Ini enggak ada komunikasi antara pihak puskesmas dengan warga, jadinya begini,” ungkap salah seorang warga, Mansyur menjelaskan, Kamis (14/12/2017).

Warga dari lima Rukun Tetangga (RT) berbondong-bondong datang ke Posyandu lantaran khawatir terkena penyakit Difteri. Lantaran sebelumnya ada warga setempat yang menimnggal akibat Difteri.

“Makanya warga pada datang. takut kena Difteri,” katanya.**Baca Juga: Truk Seruduk Sejumlah Kendaraan di Flyover Balaraja, 1 Tewas 4 Luka.

Sepekan sebelumnya, warga Telaga Sari bernama Ambarwati dinyatakan meninggal akibat Difteri. Ambarwati semoat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.(rani)