‘Penyihir’ India Ini Sembuhkan Penyakit dengan Menusuk Tubuh Pasien Pakai Pedang

Devi & pedang yang diklaim dapat sembuhkan penyakit.(Dailymail)
Devi & pedang yang diklaim dapat sembuhkan penyakit.(Dailymail)
dbest
Devi & pedang yang diklaim dapat sembuhkan penyakit.(Dailymail)
Devi & pedang yang diklaim dapat sembuhkan penyakit.(Dailymail)

Kabar6-Phuleshwari Devi, seorang wanita yang mengaku sebagai penyihir, memiliki cara pengobatan yang bagi sebagian orang sungguh mengerikan. Wanita asal Koriya, Chhattisgarh, India Tengah ini menggunakan pedang untuk menusuk mata pasiennya sebagai cara pengobatan.

Devi mengklaim dirinya memiliki kekuatan supranatural dan dapat menyembuhkan segala macam penyakit dengan bantuan pedang magis miliknya.

Dalam sebuah rekaman video, dilansir Dailymail, tampak Devi tengah mengobati Rama Devi dengan memasukkan pedang ke mata pasiennya itu. Rama datang dengan keluhan penglihatan yang buruk.

Menusuk bagian mata.(Dailymail)
Menusuk bagian mata.(Dailymail)

Usai pengobatan, Rama mengatakan bahwa dia secara ajaib merasa lebih baik. Video tersebut juga menunjukkan saat Devi menempelkan ujung pedangnya ke berbagai bagian tubuh untuk mengobati penyakit yang berbeda.

Devi menawarkan jasanya dua hari dalam seminggu, yaitu pada Senin dan Kamis. Meskipun terlihat mengerikan, tidak sedikit orang yang berobat pada Devi. Penduduk setempat telah percaya pada pengobatan ini selama lebih dari 25 tahun.

Tangan pun tak luput dari 'sentuhan' pedang.(Dailymail)
Tangan pun tak luput dari ‘sentuhan’ pedang.(Dailymail)

“Dia bisa mengobati semuanya. Dari sakit mata sampai nyeri punggung ke tenggorokan atau sakit badan, dia memiliki perawatan untuk semuanya. Tidak ada yang tidak bisa dia lakukan. Dia memperlakukan semuanya dengan pedangnya,” kata Ram Prasad, salah satu warga di sana.

Sementara itu, National Crime Records Bureau melaporkan bahwa 2.097 pembunuhan dilakukan di India antara tahun 2000 dan 2012, terkait dengan perburuan penyihir. ** Baca juga: Bukan Ikan, Bocah Ini Temukan 3.000 Peluru Aktif Saat Memancing

Saat ini terdapat empat negara bagian di India yaitu Jharkhand, Bihar, Chhattisgarh dan Odisha, yang memiliki undang-undang untuk mengatasi meningkatnya jumlah perburuan penyihir yang terjadi.(ilj/bbs)