oleh

Penyelesaian Dermaga VI Merak Butuh Rp250 Miliar

Kabar6-Pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia menyebut, pembangunan Dermaga VI Pelabuhan Merak yang sempat mangkrak selama satu tahun, masih membutuhkan biaya sekitar Rp250 miliar.

Proyek pembangunan itu akan segera dilanjutkan, setelah adanya kejelasan administrasi dan berita acara serah terima dana dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) kepada ASDP.

“Pembangunan lanjutan segera kita lakukan setelah ada kejelasan dari Kemenhub,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Pusat, Danang BAskoro, Sabtu (28/11/2015). **Baca juga: Dermaga VI Pelabuhan Merak Mustahil Rampung Tahun Ini.

Terkait kucuran dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1 triliun yang sudah diketuk palu dalam APBN Perubahan 2015, untuk pembangunan dan peningkatan dermaga pelabuhan di Indonesia, Danang menyebut akan fokus menyelesaian pembangunan dermaga VI di Pelabuhan Merak terlebih dahulu.

“Jadi, meski PMN angkanya Rp1 triliun, tapi kita akan fokuskan untuk Merak dulu. Setelah itu, baru nanti pelabuhan di Gilimanuk dan pelabuhan lainnya,” jelas Danang lagi.(sus)

Berita Terbaru