oleh

Penyeberangan ke Bali Sepi Saat Libur Natal

Kabar6-Bali yang kerap ramai di datangi wisatawan saat libur panjang, seperti Natal, kali ini mengalami penurunan dua persen.

Setidaknya terlihat dari menurunnya jumlah penyeberang dari Jawa ke Bali, selama libur Natal 2017.

“Kita bicara data sampai saat ini, untuk yang ke Bali mengalami penurunan. Dari Bali ke Jawa turun dua persen dibanding tahun sebelumnya,” kata La Mane, Direktur Operasional dan Teknik PT ASDP Ferry Indonesia, saat ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (24/12/2017).

Namun sebaliknya, banyak warga Bali yang menyebrang ke Pulau Jawa. Hal ini terlihat dari data yang dihimpun oleh PT ASDP Ferry Indonesia sejak 20 Desember 2017.

“tapi untuk sebaliknya, Bali ke Jawa, mengalami peningkatan tiga persen dibanding tahun kemarin (2016),” jelasnya.**Baca Juga: Misa Natal di Pasar Kemis, Ini Kata Kapolresta Tangerang.

Meski begitu, mantan General Manager (GM) Ferry Indonesia Cabang Merak ini berharap, penumpang dari Jawa ke Bali kembali meningkat saat libur Tahun Baru 2018.

“Ada sedikit khawatir dengan Gunung Agung, harapan kita ada peningkatan. Diperkirakan pada libur Tahun Baru, orang akan ke Bali lebih meningkat,” terangnya.(dhi)

Berita Terbaru