oleh

Penutupan M1 Bandara Soetta Masih Belum Jelas

Kabar6-Rencana penutupan pintu belakang Bandara Soekarno Hatta (Soetta) atau yang biasa disebut pintu M1, hingga kini masih belum pasti.

Padahal, sebelumnya penutupan pintu belakang bandara terkait pembangunan rel kereta api api bandara direncanakan pada Mei tahun ini.

Ketidakpastian itu diungkap Kepala Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Bambang Dewanto, menyusul belum adanya pembahasan dengan pihak PT Angkasa Pura (AP) II terkait rencana penutupan M1.

“Kami belum bisa pastikan kapan penutupan pintu M1 tersebut. Karena, sampai kini belum ada lagi pembicaraan terkait itu. Padahal, ini penting karena berkaitan dengan akses pengganti untuk masuk ke bandara,” katanya, Senin (28/4/2014).

Menurut Bambang, salah satu rute pengganti yang ditawarkan Disnas Perhubungan terkait dengan penutupan M1 adalah pembukaan jalur Karantina. “Tapi sampai akhir April ini belum ada pembahasan serius terkait itu,” katanya.

Sementara, Kepala Kantor Cabang Utama PT Angkasa Pura II, Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, belum dibahasnya rencana penutupan M1 lebih dikarenakan saat ini PT AP II juga sedang membenahi beberapa hal terkait rencana itu. **Baca juga: Waduh..! Bandara Soetta Masih Bau Pesing.

“Banyak yang perlu dibicarakan secara tekhnis terkait penutupan M1. Kami tidak ingin penutupan pintu M1 menjadi masalah baru, dimana kami juga ingin Jalan Perimeter Selatan menjadi jalan yang aman dan nyaman sebagai jalan pengganti M1,” ujarnya. **Baca juga: Dishub Kaji Jalur Pengganti M1 Bandara Soetta.

Sesuai rencana, bulan Mei 2014 PT KAI sudah akan menyiapkan 40.000 bantalan untuk pembangunan rel kereta api. Bantalan tersebut akan di pasang mulai dari stasiun Poris Plawad hingga Bandara Soetta.(ali)

**Baca juga: Bandara Soetta Jadi Lokasi Transaksi Narkoba.

Berita Terbaru