oleh

Penumpukan Penumpang Terjadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Terminal 3 Bandara Soetta.(bbs)

Kabar6-Antrean panjang ribuan calon penumpang pesawat Garuda Indonesia terjadi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (12/8/2016).

Kondisi itu diduga dipicu akibat jaringan internet di mengalami masalah. Gangguan yang terjadi juga memaksa petugas membuka seluruh loket check-in di Terminal 3.

Bahkan, puluhan petugas pun disiagakan untuk melayani calon penumpang secara manual. Namun, penumpukan penumpang di terminal tersebut tetap tak terhindarkan.

Novianti, salah seorang calon penumpang mengatakan, bila dirinya sudah mengantre selama satu jam. Namun, masih saja dia terjebak di tengah-tengah antrean panjang calon penumpang.

“Sistem komputernya down kayaknya. Enggak tahu nih, bakal ketinggalan pesawat atau tidak,” ungkap Novianti menjelaskan. **Baca juga: Polisi Sergap Staff Kelurahan di Serpong Saat Transaksi Sabu.

Sementara, Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P Lambe mengatakan, penumpukan jumlah penumpang di area loket terjadi lantaran pelayanan dilakukan secara manual. **Baca juga: Intan, Anak Buruh Cuci di Ciputat Butuh Bantuan.

Hal ini pun diakuinya berdampak pada keterlambatan jadwal penerbangan. “Tapi jika delay terlalu lama, maka kami akan memberikan konpensasi sesuai dengan aturan yang ada,” katanya. **Baca juga: Pemkab Tangerang Bahas Percepatan Proyek Tol Serpong-Balaraja.

Pantauan dilokasi, penumpukan penumpang tak hanya di loket check ini, melainkan juga terjadi di boarding pass Terminal 3 Bandara Soetta. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti gangguan jaringan tersebut.(bad)

Berita Terbaru