oleh

Penumpang Kapal Lompat Dari KMP Rajarakata di Tengah Pelayaran Selat Sunda

Kabar6 – Seorang penumpang KMP Rajarakata asal Bakauheni menuju Lampung melompat ke laut sembari berteriak “Madura Merdeka”. Peristiwa itu terjadi Senin sore, 09 Agustus 2021 sekitar pukul 17.40 wib.

Mendapat laporan adanya penumpang yang melompat dari atas kapal ke perairan Selat Sunda, KMP Rajarakata memutari sekitar lokasi kejadian. Namun tidak menemukan korban.

“Menurut laporan nakhoda dan saksi yang ada. Korban tiba-tiba loncat dan berteriak Madura Merdeka sambil loncat ke laut,” kata Kepala Cabang PT Jemla Ferry di Merak, Koko Setiabudi, Senin (09/08/2021).

**Baca juga: Penumpang Pelabuhan Merak Membludak

Berdasarkan informasi awal, penumpang itu berjenis kelamin pria, berusia antara 30-40 tahun. Dia melompat di bagian Utara Pulau Sangiang. Manajemen KMP Rajarakata dan BPTD Wilayah VIII Banten kemudian melaporkan kejadian itu ke Basarnas Banten untuk dilakukan pencarian.

“Laporan awal kami terima seperti itu. Kita sedang menunggu laporan resmi dari operator. Saat ini, laporan sudah diteruskan ke Basarnas untuk ditindaklanjuti,” kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pelabuhan Merak pada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten, Hariyanto, Senin (09/08/2021).(dhi)

Berita Terbaru