oleh

Penumpang di Bandara Honduras Mengamuk Dobrak Pintu Kokpit Hancurkan Alat Kontrol Pesawat

Kabar6-Seorang penumpang mengamuk dan mendobrak pintu kokpit pesawat American Airlines di Bandara Internasional Ramon Villeda Morales, San Pedro Sula, Honduras.

Alhasil, pesawat tujuan Miami, Florida, Amerika Serikat, itu mengalami kerusakan. Berdasarkan laporan, melansir cnbc, pelaku naik pesawat Boeing 737-800 yang sedang boarding langsung masuk mendobrak pintu kokpit. Setelah berhasil masuk, dia merusak kontrol dan instrumen penerbangan. Pilot dan kopilot tak berdaya menghentikan aksi pria yang kalap itu.

Setelah puas merusak, pelaku berusaha melarikan diri dengan melompat dari jendela kokpit, namun aksinya digagalkan para kru. ** Baca juga: Warga Kanada yang Tidak Suntik Vaksin COVID-19 Dilarang Beli Ganja dan Miras

“Kami memuji para kru yang luar biasa dengan profesionalisme mereka menangani situasi sulit seperti ini,” demikian pernyataan American Airlines.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu berhasil dibekuk oleh para kru pesawat, dan kemudian diserahkan ke otoritas keamanan bandara. Tidak ada laporan korban luka dalam insiden di pesawat yang mengangkut 121 penumpang dan enam kru tersebut. Pilot dan kopilot juga dilaporkan selamat.

Akibat kejadian ini, otoritas bandara melarang pesawat itu untuk terbang ke Miami, dan para penumpang diangkut oleh pesawat pengganti. Sementara polisi masih menyelidiki kejadian ini.

Motif pelaku menyerang kokpit sendiri masih belum diketahui.(ilj/bbs)