oleh

Pentingnya Pendidikan Untuk Hadapi Persaingan Global

Kabar6-Pendidikan merupakan pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian dan merupakan hal terpenting bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

Untuk menghasilkan generasi muda berkualitas yang mampu menghadapi persaingan global di masa mendatang, diperlukan pendidikan tingkat dasar hingga tingkat lanjutan atas yang baik sebagai pondasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

 

“BINUS School Serpong, selalu berupaya memberikan pendidikan terbaik dan berkualitas, bagi anak didiknya, baik yang masih duduk di Early Childhood Year (Pra TK), maupun mereka yang sudah ada di tingkat High School (SMA). Dengan menggunakan kurikulum Cambridge yang diadopsi dari University of Cambridge (Inggris), para siswa dibekali tidak hanya ilmu di bidang akademik saja, namun juga non-akademik, seperti moral karakter yang baik dan pengembangan keterampilan kepemimpinan,” tutur Sherrie Garcia, Kepala Sekolah SMA Binus School Serpong.

 

Didukung dengan fasilitas yang lengkap, BINUS School Serpong, yang telah meluluskan angkatan ke-6 sebanyak 203 siswa ini, terus berkembang menjadi salah satu sekolah terbaik dengan kurikulum Cambridge di Jabodetabek. ** Baca juga: Tiga Siswa Studienkolleg BSD City Raih Beasiswa Ke Jerman

 

“Meski telah menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, BINUS School Serpong juga menanamkan budaya lokal kepada para siswa, dengan mengajarkan Bahasa Indonesia dan Mandarin. Hal ini lah yang menjadikan para lulusan BINUS School Serpong semakin percaya diri untuk bersaing dengan para lulusan SMA, dari seluruh negara untuk melanjutkan pendidikan di universitas terkemuka, di antaranya di Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung,  BINUS International, BINUS UNiversity, University of California Los Angeles (Amerika), University of New South Wales (Australia), dan lain sebagainya,” ujar Sherrie menambahkan.(asri)

Berita Terbaru