oleh

Penonton Film Badman Ditembaki , 14 Tewas, 50 Terluka

Kabar6- Busyet. Belasan orang tewas dan 50-an orang terluka dalam insiden penembakan massal di dalam bioskop Jumat (20/7) dinihari di sebuah bioskop  di Aurora, Colorado. Para korban ditembak saat menyaksikan film superhero Batman yang baru, The Dark Knight Rises.

Sepuluh orang penonton tewas di tempat kejadian (di bioskop) dan empat lainnya meninggal di rumah sakit.

Baik yang tewas maupun luka, sebagiannya kritis, semua akibat tembakan,  kata Jacque Montgomery, juru bicara di University of Colorado Hospital.

“Mereka tiba dengan polisi, dengan ambulans. Beberapa masuk dengan berjalan sendiri,” katanya. Polisi menanggapi sebuah “insiden penembakan” di teater, mengatakan kepada CNN.

Insiden penembakan dilaporkan terjadi selama screening film superhero Batman yang baru, The Dark Knight Rises,  saksi mengatakan kepada CNN . “Kami melihat orang-orang berlarian dan berteriak,” kata seorang pria, yang tak disebut namanya .

TERSANGKA TUNGGAL

Dia mengatakan ada kepanikan dalam teater ketika penembakan dimulai karena penonton mengira suara tembakan itu berasal dari ruang teater lainnya.

Tersangka pelaku penembakan diidentifikasi berusia 24 tahun adalah seorang napi . Dia masuk ke lokasi dari sebuah gedung apartemen di utara Aurora.

Selain mengevakuasi tersangka polisi tengah mencari kemungkinan adanya bahan peledak, demikian dikemukakan polisi setempat, sebagaimana disiarkan The Denver Post.

Petugas Dan Oates mengatakan,  tidak ada bukti adanya tersangka kedua, tapi tersangka yang kini mendekam dalam tahanan polisi telah membuat pernyataan tentang adanya bahan peledak yang mungkin masih disimpan di kediamannya.

Puluhan ambulan dan kendaraan polisi berada di luar mal, di mana tiga teater yang menampilkan The Dark Knight Rises. Polisi dari seluruh wilayah metro telah dipanggil ke tempat kejadian.

Saksi mengatakan kepada wartawan bahwa pelaku itu menggunakan topeng dan berpakaian hitam.

Seorang saksi, Bejamin Fernandez, 30, mengatakan dia menonton film ketika mendengar serangkaian ledakan. Dia mengatakan bahwa orang berlari dari teater dan ada tembakan saat polisi berteriak “turun!”

Frenandez mengatakan ia melihat orang yang sedang jatuh, termasuk seorang gadis muda.

Salina Yordania, 19, berada di Theater 8 dan melihat orang tertembak di teater. Dia mengatakan seorang gadis terluka di bagian pipi, yang lainnya di perut termasuk seorang gadis yang kelihatan masih berusia sekitar 9-tahun.

Puluhan ambulan dan kendaraan polisi berada di luar mal, di mana tiga teater yang menampilkan The Dark Knight Rises. Polisi dari seluruh wilayah metro telah dipanggil ke tempat kejadian.

Jordan mengatakan itu terdengar seperti petasan sampai seseorang berlari ke Theater 8 berteriak “mereka menembak di sini!”

Polisi segera datang ke lokasi, mengevakuasi para korban. Beberapa polisi membawa, menyeret tubuh, katanya.

Polisi mendirikan Pos Komando di dekat toko serba Dillards dan mewawancarai ratusan saksi. Beberapa dibawa oleh bus ke gedung sekolah terdekat untuk ditanyai.

Juru bicara polisi Cassidee Carlson mengatakan “TKP masih sangat aktif dan kami memiliki sedikit informasi untuk disiarkan saat ini.”

Juru bicara rumah sakit Swedia Medical Center,   Nicole Williams mengatakan dua orang cedera di teater telah tiba di rumah sakit dalam kondisi kritis. Dia mengatakan pekerja unit darurat mengatakan mungkin ada lebih banyak pasien lagi.

Rumah Sakit Denver Medical Center saat ini memiliki enam pasien dari penembakan Aurora. Salah satunya adalah dalam kondisi kritis dan lima lainnya di saat ini dalam kondisi wajar.

Polisi Aurora merilih nomor 303-627-3100 dan meminta siapa pun dengan informasi tentang penembakan untuk menelepon ke nomor tersebut  (cnn/TDP/bbs/sak)

 

Berita Terbaru