oleh

Pengurus MUI Tangsel Dilarang Berpolitik Praktis

Kabar6-Seluruh tokoh agama serta alim ulama yang tergabung di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan(Tangsel) diharapkan tak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Sebab, tugas pokok dan fungsi utama lembaga ini adalah menyebarkan aqidah serta syariat islam juga menjadi suri tauladan semua umat.

Demikian disampaikan Ketua MUI Kota Tangsel, KH Saidih, di gedung Joeang PGRI, Pamulang, kemarin. “Jangan terlalu tajam bergerak dibidang politik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tak larangan khusus bila ada tokoh agama di MUI Kota Tangsel ingin terjun ke dunia politik. Baik kapasitas untuk pencalonan dirinya menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif atau pun menjadi tim sukses bagi pasangan calon atau kandidat tertentu.

Apalagi negara telah mengatur didalam Undang-undang Dasar 1945. Bahwa negara menjamin kemerdekaan dan kebebasan berserikat serta berkumpul bagi seluruh masyarakat.

Namun, KH Saidih, mengingatkan ada satu catatan penting yang harus dipegang teguh oleh seluruh para tokoh agama dan alim ulama di MUI Kota Tangsel.

Mereka hendaknya tidak mendompleng nama lembaga tersebut demi meraih simpati dari masyarakat sebagai konstituennya.

“Nama MUI-nya jangan dibawa-bawa dalam berpolitik. Tapi bawa saja nama pribadi sebagai masyarakat umum,” pesannya.

Tokoh masyarakat dan pemuka agama yang bermukim di Pamulang ini menyatakan bahwa pada 2013 telah tahun politik. Sebab, pesta demokrasi pemilihan presiden dan calon legislatif sudah didepan mata.

Sebagian besar masyarakat diseluruh penjuru nusantara, tambahnya, di tahun 2014 mendatang bakal larut dalam euforia politik.

Sayangnya, ia melihat seringkali momentum tersebut kerap dimanfaatkan oleh segelintir oknum selalu mengatasnamakan agama dan umat untuk meraih keuntungan pribadinya.

“Kalau terus bergelimang politik ditengah masyarakat juga tidak baik,” tegas sesepuh ini dalam kesempatan penyerahan Dana Bantuan Hibah Tahun 2013 dari Pemkot Tangsel yang dihadiri langsung oleh Walikota Airin Rachmi Diany.(yud)

Berita Terbaru