oleh

Pengurus KNPI Kabupaten Tangerang Dilarang Minta Proyek PL Kecamatan

Kabar6-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tangerang menegaskan, melarang Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI meminta proyek melalui Penunjukan Langsung (PL) Camat.

Pasalnya, permintaan proyek tersebut melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI.

Demikian ditegaskan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Cucu Abdulrosyid, JUmat (20/7/2018). “Pemuda yang tergabung dalam KNPI harus berdaya dan mandiri. Tidak meminta bantuan siapapun untuk menjalankan roda organisasi,” ujar Cucu.

Selain itu, lanjutnya, agar pengurus KNPI memberikan dukungan penuh terhadap program – program Pemerintah Daerah (Pemda).

“Tidak salah berhimpun di KNPI, karena KNPI merupakan organisasi besar. Saat ini OKP (Organisasi Kepemudaan red) sudah sangat banyak, kalau tiap organisasi membuat satu program, maka akan banyak pula program yang bisa diselesaikan. Begitu juga dengan KNPI tidak perlu banyak program, cukup satu tapi bisa diselesaikan dan memberikan kontribusi penuh terhadap masyarakat,” kata Cucu lagi.

Menurut Cucu, menjadi pengurus KNPI harus tidak mudah kecewa, tidak mudah sakit hati, tidak mudah putus asa, karena tidak ada proyek di organisasi. Artinya, jangan sampai berpikir, bahwa jadi pengurus KNPI bisa minta proyek.

“Justru pengurus KNPI tidak boleh minta proyek-Proyek. Misalnya, ngemis-ngemis ke camat minta proyek PL, itu tidak boleh. Kalau ada seperti itu saya akan berikan sanksi,” tuturnya.

Cucu menambahkan, untuk kepengurusan DPK KNPI Kecamatan Kronjo, dirinya mengapresiasi karena hasil karya pengurus KNPI Kronjo berupa Sate Bandeng Kronjo atau populer disebut Sabajo sudah masuk pasar modern dan ada di rest area Jalan Tol Tangerang-Merak.

“Contohnya, hasil berdaya dan mandiri pengurus KNPI Kronjo untuk mempromosikan dan memasarkan Sabajo sudah bisa dinikmati. Sabajo sudah masuk pasar modern dan rest area di jalan Tol,” pungkasnya.**Baca juga: Prihatin Pengangguran, KNPI Banten Dorong Program Permodalam Bagi Pemuda.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD KNPI Banten, Rano Alfath mengucapkan selamat dengan dilantik kepengurusan DPK KNPI Kronjo. Rano berharap, dengan terbentuk kepengurusan KNPI Kronjo yang baru dapat membuat program yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sekali lagi, saya ucapan selamat ke kepengurusan KNPI Kronjo. Semoga kepengurusan yang baru bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membuat program yang bisa bermanfaat bagi warga,” pungkasnya.(Ver)

Berita Terbaru