oleh

Pengunjung Kebun Binatang di Tiongkok Kecewa Karena Kandang Serigala Diisi Anjing Rottweiler

Kabar6-Seorang pengunjung Kebun Binatang Xiangwushan di Xianning, Provinsi Hubei, Tiongkok, mendapati kandang serigala yang diisi dengan seekor anjing rottweiler.

Kondisi itu tentu saja membuat para pengunjung merasa kecewa. Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial, melansir mirror.co.uk, tampak anjing rottweiler berbaring di dalam kandang yang kemudian menjadi viral. Terdengar suara pada video tadi, “Guk, apakah kamu serigala?”

Video tadi tentu saja mengundang reaksi gemas para netizen serta memicu perdebatan tentang kondisi hewan koleksi kebun binatang di masa pandemi COVID-19. Pria bermarga Xu itu mengungkapkan, dia bertanya kepada staf kebun binatang mengapa ada anjing dalam kandang serigala.

Petugas menjawab, serigala yang menghuni kandang itu mati karena faktor usia. Soal anjing rottweiler, staf lain mengatakan, hewan itu dipelihara sebagai penjaga kebun binatang dan untuk sementara ditempatkan di bekas kandang serigala.

Diketahui, Kebun Binatang Xiangwushan sedang berjuang untuk mengatasi masalah finansial karena jumlah pengunjung anjlok selama pandemi. Kebun binatang ini mematok biaya sekira Rp33 ribu untuk setiap pengunjung. Namun dana yang didapat masih sangat kurang untuk perawatan koleksi hewan, terlebih pemakan daging.

Unggahan video Xu memicu perdebatan online. Banyak netizen di Weibo tertawa, meskipun ada pula yang terkejut dan sedih. ** Baca juga: Fosil Ikan Purba Coelacanth Berusia 66 Juta Tahun Ditemukan di Maroko

“Setidaknya ada seekor husky,” kata seorang pengguna Weibo, merujuk pada ras anjing yang mirip serigala. Netizen lain menyatakan rasa lega mereka karena anjing itu dipastikan bukan santapan serigala.

Anjing yang menyamar jadi serigala.(ilj/bbs)

Berita Terbaru