oleh

Pengunjung Fasilitas Kesehatan di Pandeglang Tidak Akan Dilayani, Jika…

Kabar6-  Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang meminta masyarakat yang akan berkunjung ke Puskesmas, untuk tertib menjalankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, sebab jika tidak mengikuti protokol kesehatan maka tidak akan dilayani.

“Jika ada pengunjung Puskesmas atau Rumah Sakit, maka warga itu akan dipulangkan lagi untuk bisa mencari dan menggunakan masker. Sebab dalam penerapan New Normal itu, warga harus mampu menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Rd Dewi Setiani, Rabu (10/6/2020).

Sebagai persiapan penerapan New Normal, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua Puskesmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

Menurutnya, penerapan New Normal bisa dijalankan jika masyarakatnya tertib dan mau mengikuti protokol kesehatan. Makadari itu, dalam persiapan New Normal tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

**Baca juga: Gunakan Data Kemiskinan Tahun Jadul, Bupati Pandeglang Minta OPD Lakukan Validasi.

“Jika hendak masuk ke Puskesmas atau Rumah Skait, harus memakai masker, cuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh pihak Puskesmas maupun RS. Intinya masyarakat harus tertib,” katanya. (Aep)

Berita Terbaru