Pengoplos Gas Ini Raup Untung Puluhan Ribu Per Tabung

kabar6.com
Pengoplos gas di Pasar Kemis. (bam)

Kabar6-Pelaku pengoplosan tabung gas elpiji 3 kilogram subsidi ke tabung gas 12 kilogram, SP (50) mendapatkan keuntungan Rp81 ribu per tabung gas.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Pasar Kemis Polrestra Tangerang, Komisaris Polisi (Kompol) Didid Imawan kepada awak media, Jumat (13/7/2018).

“Warga Perumahan Bumi Indah tahap 5, Jalan Ekalistus 6 Blok LJ/07, RT 08/07, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang tersebut, dapat meraup keuntungan dari hasil penjualan satu tabung gas 12 kilogram dengan harga Rp145 ribu,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, keuntungan itu dari hasil proses pemindahan tabung gas kecil 3 kilogram subsidi seharga Rp16 ribu ke tabung gas 12 kilogram.

“Empat tabung gas elpiji 3 kilogram dipindahkan ke tabung gas elpiji 12 kilogram, yang akhirnya mendapatkan untung Rp81 ribu,” tegasnya.** Baca juga: Polsek Pasar Kemis gerebek Pengoplosan Gas Elpiji di Perumahan Bumi Indah.

Dari keterangan tersangka, SP sudah melakukan kegiatan pengoplosan tabung gas tersebut selama setahun terakhir. SP mengaku dirinya sebagai pengecer yang mendapatkan suplai dari pangkalan dan disuplai oleh agen.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut ke pengecer, pangkalan dan agen di kawasan Kabupaten Tangerang. (bam)