oleh

Penghuni Lagi Rebahan, Rumah Reyot di Sepatan Mendadak Ambruk

Kabar6-Icang, 60 tahun, warga miskin di Kampung Gempol Sari RT 05 RW 03, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, rumahnya mendadak ambruk. Kondisi bangunan reyot itu kini sudah rata dengan tanah.

Saat kejadian, Icang dapat melarikan diri keluar rumah dan selamat. Icang mengatakan, rumah semi permanen miliknya ambruk pada Sabtu (13/6/2020) sekira pukul 10.00 WIB. Ketika itu, dirinya sedang rebahan didalam rumah sambil melihat atap rumah.

“Tiba-tiba terdengar suara kayu patah. Karena panik sata langsung lari keluar rumah,” kata Icang, Minggu (14/6/2020).

Melihat rumahnya ambruk dan rata dengan tanah, Icang mengaku hanya pasarah. Sebab, dirinya tidak memiliki dana untuk memperbaiki rumahnya.

Icang hanya berharap, ada dermawan atau pemerintah yang bisa membantu memperbaiki rumahnya. “Udah begini mah saya pasrah, saya cuma berharap kepada pemerintah ataupun para dermawan yang mau bantu rumah saya,” harapnya.

Sementara itu, pelaksana tugas Camat Sepatan Timur, Aan Ansori mengaku, sudah mendapat kabar mengenai rumah warganya yang ambruk. Menurut Aan, robohnya rumah Icang tersebut karena material bangunan sudah rapuh.

“Saya sudah melihat kondisi rumah yang ambruk itu, rumah Icang ambruk karena material kayunya sudah lapuk,” katanya.

**Baca juga: Warga BPA Sebut Alas Hak Lahan GIPTI Tidak Jelas.

Untuk membantu memperbaiki rumah Icang, lanjut Aan, pihaknya sedang melakukan musyawarah dengan pihak Desa Gempol Sari untuk menggunakan anggaran swadaya agar rumah tersebut cepat dibangun, sambil menunggu hasil koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Saya sudah berkkordinasi dengan Disperkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman_red), agar rumah Icang itu dibantu dalam program bedah rumah,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru