oleh

Pengguna Maskapai di Bandara Soetta Meningkat 10 Ribu Penumpang

Kabar6-PT Angkasa Pura II menyebutkan terjadi peningkatan jumlah penumpang dari Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, sejak beberapa hari terakhir. Sebelumnya rata-rata pergerakan penumpang ada di angka 70 ribu per hari.

“Yang kami pantau masih sekitar 70-80 ribu penumpang per harinya,” kata Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, M Holik Muardi, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, aktivitas lalu lintas pesawat setiap harinya mencapai 560 hingga 600 penerbangan. Adapun pergerakan penumpang mencapai 80 ribu di Bandara Soekarno-Hatta tidak terjadi setiap hari.

Namun hanya di hari-hari tertentu seperti di akhir pekan. “Dari sebelumnya sekitar 70 ribu penumpang per hari, di saat waktu-waktu tertentu ada sekitar 80 ribu penumpang per hari. Namun ini, tidak fix atau masih fluktuatif,” jelas Holik.

**Baca juga: Wajib Tes PCR Picu Jumlah Penumpang Bandara Soetta Menurun

Ia mengakui kegiatan WSBK Indonesia, World Superbike 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat dan di Bali dalam waktu dekat ini mempengaruhi pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

“Seperti kita ketahui, di Indonesia saat ini ada beberapa event yang berlangsung baik itu di Bali maupun di Mandalika dan aksesnya melalui Bandara Soekarno-Hatta salah satunya. Sehingga itu menyebabkan itu ada sedikit peningkatan penumpang itu sendiri,” papar Holik.(yud)

Berita Terbaru