oleh

Pengguna Liquid Cair Isi Narkoba di Serang Ditangkap Polisi

Kabar6 – Pengguna liquid cair berisikan narkoba, ditangkap Satresnarkoba Polres Serang Kota pada Kamis dini hari, 19 Agustus 2021 sekitar pukul 01.00 wib. AM, ditangkap dirumahnya di Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

“Kita sita dari rumah pelaku ada satu buah botol kecil berisikan narkotika jenis liquid cair, vape, dan handphone,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Achiles Hutapea, Selasa (24/08/2021).

Cairan liquid diduga berisikan narkoba itu kemudian dibawa ke laboratorium BNN di Lido, Jawa Barat, untuk dilakukan pemeriksaan zat kimianya.

Sedangkan pelakunya, kini telah berada di Mapolres Serang Kota dan masih dilakukan pemeriksaan mendalam oleh pihak kepolisian.

“Tersangka berikut barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Serang Kota. Melakukan uji BB (batang bukti) ke laboratorium BNN Bogor. Melakukan pengembangan,” terangnya.

Pelaku disangkakan tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan, atau menerima dan atau memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan narkotika jenis liquid cair.

“Sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat 1, sub Pasal 112 ayat 1, Undang-undang (UU) RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan atau Permenkes nomor 04 tahun 2021 tentang perubahan penggolongan narkotika,” jelasnya.(dhi)

Kepala BKD Sebut Sekda Banten Mengundurkan Diri

Kabar6 – Sekda Banten, Al Muktabar, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya dan kembali ke Kemendagri. Hal itu dibenarkan oleh Kepala BKD Banten, Komarudin.

Namun Al Muktabar hingga kini masih belum bisa dikonfirmasi alasan sebenarnya, dia mundur dari pejabat Eselon I di lingkup Pemprov Banten. Surat pengunduran diri itu diserahkan Al Muktabar ke Gubernur Banten, Wahidin Halim hari ini, Selasa, 24 Agustus 2021.

“Hari ini, Selasa, Pak Gubernur sudah menyetujui. Sehingga secara defakto jabatannya (Sekda Banten) kosong,” kata Komarudin, Kepala BKD Banten, Selasa (24/08/2021).

Menurut Komarudin, mundurnya Sekda Banten dikarenakan ada urusan pribadi dan tidak ada selisih paham dengan Gubernur maupun Wakil Gubernur Banten.

Kembalinya Al Muktabar ke Kemendagri, dilatar belakangi pilihan jenjang karirnya.

**Baca juga: Kepala BKD Sebut Sekda Banten Mengundurkan Diri

“Enggak ada (perselisihan), bukan soal perselisihan. Tapi itu pilihan pribadi beliau dalam memilih karir, pindah atau mundur itu kan pribadi,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, Gubernur Banten, Wahidin Halim, belum membalas pesan elektronik yang dikirim.(Dhi)

Berita Terbaru