oleh

Penggemar Bung Karno Peduli Yatim Tangerang

Kabar6-Puluhan anak yatim dan kaum marjinal mendapat santunan dari  penggemar Bung Karno Bapak Bangsa (PBKBB). Acara diawali dengan buka puasa  di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Sabtu (11/7/2015).

 

Acara ngabuburit “Bung Karno Bapak Bangsa” itu hadiri Prananda Prabowo, putra kedua Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Acara itu juga diramaikan dengan bazar sembako murah dan pemutaran film dokumentar perjuangan Bung Karno.

 

Semangat Bung Karno pun akhirnya tumbuh di dalam acara tersebut setelah Rodinda Band melantunkan sajak Bung Karno ke dalam sebuah lagu.

 

Galih Rahardjo, ketua panitia PBKBB, mengatakan selain berbagi kebahagiaan kepada sesama, acara yang diadakan itu bertujuan merawat ingatan masyarakat Indonesia kepada Bung Karno sebagai Bapak Bangsa.

 

Galih menambahkan, Prananda Prabowo selaku penggagas acara berpesan agar semangat gotong royong dan solidaritas sosial harus tumbuh di dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, keduanya merupakan jiwa bangsa Indonesia yang sesungguhnya. ** Baca juga: Bhayangkari Polres Cilegon Sebar 1000 Takjil Gratis di Pelabuhan Merak

 

“Semuanya kami persembahkan kepada rakyat agar terus merawat ingatan kita sebagai bangsa Indonesia yang menghormati jasa-jasa pahlawannya kepada Sang Bapak Bangsa yakni Bung Karno,” kata Galih. (abie)

Berita Terbaru