Home / Tangerang Raya / Tangerang Selatan / Pengerjaan Proyek Lanjutan Gedung DPRD Tangsel Baru 3 Persen
kabar6.com
Kabid Bangunan DBPR Tangsel, Hendri Sumawijaya.(yud)

Pengerjaan Proyek Lanjutan Gedung DPRD Tangsel Baru 3 Persen

Kabar6-Memasuki pertengahan Juli 2018 ini proyek pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru mulai dilaksanakan. Proyek gedung yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, sudah sekitar empat tahun digarap dan telah menyedot kas daerah hingga ratusan milliar belum juga rampung.

Kepala Bidang Bangunan, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, Hendri Sumawijaya mengatakan, ada tiga paket pekerjaan barang dan jasa yang kini sedang digarap. Antara lain, pembangunan interior area dalam ruangan parlemen, sarana prasarana area luar dan pengadaan lift gedung berlantai tiga.

“Sekarang progresnya baru tiga persen,” katanya ditemui di depan halaman kantornya, Ruko Malibu Blok D/1-2 Sektor VII, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Selasa (11/8/2018).

Hendri merinci, alokasi dana segar untuk pembuatan interior sebanyak Rp14 milliar lebih. Pembangunan sarana dan prasarana Rp 1,8 milliar dan pengadaan lift gedung sekitar Rp2,2 milliar.

Ditanya alasan teknis yang menjadi sumber penyebab proyek pembangunan gedung DPRD Tangsel molor hingga empat tahun anggaran. Hendri mengklaim belum mengetahui persis lantaran baru empat bulan mutasi mendapat promosi kenaikan jabatan.

“Kalau asumsi-asumsi saja khawatir mereka (pejabat yang lama) enggak terima,” kilahnya.

Ia mengaku, terkait catatan temuan audit Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) APBD 2017 yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Banten telah dikembalikan ke kas daerah. Temuanya berupa kelebihan volume pekerjaan.**Baca Juga: Perkara Perusakan Mapolsek Bayah Dilimpahkan ke Kejari Lebak.

“(Proyek pembangunan gedung) DPRD Rp 328 juta. Kalau temuan pekerjaan tidak tepat waktu saya enggak bisa ngomong,” tambah Hendri.(yud)

Check Also

Berikan Bantuan Hukum ke Masyarakat, HAMI Siapkan Pojok Hukum

Kabar6-Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu mengatakan melalui Hami, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pendamping hukum. ...