oleh

Pengemis, Anjal & Anak Punk Dijaring Satpol PP Tangsel

Kabar6-Puluhan pengemis dan anak jalanan (anjal) terjaring razia yang dilakukan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (15/4/2014).

Razia yang digelar di perempatan jalan Raya Serpong, persisnya disekitar Giant Swalayan dan German Centre, tak urung sempat membuat para pengemis dan anjal dikawasan itu kocar-kacir menghindari razia.

Namun, upaya itu berakhir sia-sia, karena petugas akhirnya berhasil meringkus mereka. Para pengemis dan anjal itupun kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Tangsel.

Urip (57), salah seorang pengemis tua yang tertangkap mengatakan, dirinya terpaksa mengemis untuk menghidupi cucu-cucunya. “Ya, terpaksa mengemis, untuk menghidupi cucu-cucu di rumah,” ujar Urip lirih.

Kepala Satpol PP Tangsel, Azhar Samun mengatakan, bahwa razia hari ini digelar disejumlah titik diwilayah tersebut. Dan, hasilnya, sebanyak 32 pengemis dan anjal berhasil dijaring. **Baca juga: Hari Ini, Tubuh ABG “Ditelan” Cisadane Belum Ditemukan.

Total itu, kata Azhar, terdiri dari 15 orang pengemis, 14 anjal dan 3 anak punk. “Ini razia yang rutin kami lakukan,” ungkap Azhar.(way)

Berita Terbaru