oleh

Pengeluaran Tiap Bulan Hanya Rp90 Ribu Selama Empat Tahun, Wanita Korsel Bisa Beli Rumah Seharga Rp1,1 Miliar

Kabar6-Setelah menjalani gaya hidup super hemat, seorang wanita asal Korea Selatan (Korsel) bernama Ji-Hyeon Kwak (24) berhasil membeli rumah seharga Rp1,1 miliar dalam waktu empat tahun.

Hal yang mengejutkan, melansir thesun, Kwak hanya menghabiskan biaya hidup sekira Rp90 ribu per bulan, dan menjadi terkenal setelah membagikan trik menabungnya secara ekstrem di televisi. Wanita muda itu mendapatkan pekerjaan pertamanya pada usia 19 tahun. Dan sejak itu, Kwak berhasil menabung hingga terkumpul uang sebesar Rp1,1 miliar dalam jangka waktu empat tahun untuk membeli rumah.

“Saya mendapatkan pekerjaan ketika saya berusia 19 tahun dan saya telah bekerja sampai sekarang. Saya telah mengumpulkan 100 juta won (Rp1,1 miliar) dalam empat tahun dengan bekerja sampingan, menabung dan tanpa henti. Saya tidak menyesal,” kata Kwak.

Ia mengaku mulai menabung agar bisa pindah dari rumah keluarganya. “Situasi atau lingkungan keluarga saya tidak baik. Sejak itu, saya menabung gila-gilaan,” terangnya.

Penghasilan Kwak sebulan sekira Rp22,5 juta, dan dari pendapatannya tersebut, dia hanya menggunakan kurang dari Rp100 ribu untuk biaya hidup selama sebulan. Kwak juga mengaku mengonsumsi makanan yang bervariasi, menggunakan sistem kupon dan kartu diskon untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Dia juga menggunakan beberapa aplikasi untuk mengumpulkan poin dan kode kupon yang bisa dibelanjakan untuk berbagai produk. Kwak pun memindai kuintansinya untuk mendapatkan uang kembali. Cara lain yang dilakukan untuk menghemat uang adalah berjalan kaki dua jam sehari dibanding harus menggunakan transportasi umum.

Kwak hanya minum air keran dibanding air kemasan. Jika dia kebetulan memenangkan hadiah online, misalnya air minum kemasan, dia akan menjual dan menabungkan uangnya. Keberhasilan Kwak menghemat uang itu dibagikan dalam akun YouTube dan Instagram.(ilj/bbs)