oleh

Pengelola Tol BSD Siagakan Tiga Pompa Penyedot

Banjir yang melanda Tol BSD.(yud)

Kabar6-‎Banjir yang menggenangi ruas jalan Tol BSD tepat di KM 7+200, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ditenggarai akibar meluapnya Sungai Cibenda.

Genangan banjir sempat membuat ruas jalan TOl BSD hanya bisa dilalui kendaraan satu lajur.

‎Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai, Purwoto mengaku, pengelola jalan tol sudah melakukan langkah antisipasi. Ini agar tidak lagi terjadi genangan setinggi 50 centimeter karena dapat menghambat arus lalu lintas kendaraan.

“Kami siagakan tiga pompa penyedot selama 24 jam,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (21/2/2017).

Ia mengaku, pertumbuhan hunian di sekitar jalan Tol BSD dalam‎ beberapa tahun belakangan ini meningkat pesat. Akibatnya lahan resapan air semakin menyusut.**Baca juga: Jadi Kurir Sabu Jaringan Lapas Tangerang, Janda Muda Ditangkap.

Purwoto sebutkan, telah terjadi penyempitan sendimentasi di Sungai Cibenda.‎ “Masih bisa dilintasi oleh kendaraan, karena kita membuka satu jalur,” jelasnya.**Baca juga: Banjir, Siswa Dua Sekolah di Cilegon Diliburkan.

Air setinggi 50 centimeter merendam sisi Jalan Tol Bintaro-Serpong. Alhasil, hanya satu lajur yang dapat digunakan pengguna jalan. Kondisi tersebut memicu kemacetan sepanjang 1 kilometer.‎(yud)

Berita Terbaru