Pengelola TBM Kolong Ciputat Raih Juara I Tingkat Nasional

kabar6.com
Seiken Romadhan pengelola TBM Kolong Ciputat meraih juara I kategori pengelola TBM di ajang bergengsi tingkat Nasional. (fit)

Kabar6-Seiken Romadhan, pengelola TBM Kolong Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) meraih juara I kategori pengelola TBM di ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Ke-12 yang dilakukan di Pontianak, Kalimantan Barat, 8-14 Juli 2018.

Seiken Romadhan selaku pengelola Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong mewakili Provinsi Banten dalam lomba yang mempertemukan TBM-TBM dari 34 provinsi di Indonesia.

Sebelumnya, TBM Kolong berhasil lolos seleksi di tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi hingga berhasil mendapatkan juara 1 TBM Terbaik di Indonesia diikuti Jawa Tengah di urutan ke-2 dan Aceh di urutan ke-3.

Kata Seiken, keberhasilan ini tentu menjadi penghargaan terbesar bagi TBM Kolong yang berdiri sejak tanggal 4 Juni 2016 lalu.

“Ini merupakan penghargaan untuk kita semua, para pahlawan literasi di seluruh Indonesia,” ungkap Seiken, Minggu (15/7/2018).

Senada, pengelola TBM Kolong lainnya Nia Margaretha mengaku sangat bersyukur dengan menangnya TBM Kolong di ajang Nasional.**Baca juga: Ini Jadwal 980 Calon Haji Asal Tangsel Menuju Tanah Suci.

“Saya sangat bersyukur alhamdulillah atas pencapaian kami dalam hal ini. Smoga dapat menjadi inspirasi bagi TBM-TBM yg lain di tangsel untuk dapat berbuat yg lebih baik lagi,” pungkasnya. (fit)