Pengedar Narkoba Dibacok Warga di Tangerang City Mall

kabar6.com
Dua pengedar yang diamankan petugas.(RAS)

Kabar6-Tiga terduga pengedar narkoba disergap petgas Satian Narkoba Polrest Metro Tangerang di Taman Potret, dekat Tangerang City Mall, Cikokol, Kota Tangerang pada Selasa (10/7/2018) dini hari.

Mirisnya, 1 dari tiga pengedar narkoba yang berupaya kabur dan tertangkap warga, sekarat setelah diamuk dan dibacok warga menggunakan senjata tajam.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Farlin Lumban mengatakan, kejadian bermula saat jajaranya melakukan operasi penangkapan terhadap EG (21) di Jalan Modernland Golf, Perum Modernland, Kota Tangerang, Selasa (10/7/2018) sekira pukul 00.30 WIB.

“Setelah dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan adanya barang bukti. Karena sudah habis terpakai EG,” kata Farlin saat dikonformasi di Tangerang, Selasa (10/7/2018).

Dari penangkapan EG, didapati informasi mengenai pengedar barang haram tersebut di kawasan Tangerang.

Dari situ petugas mengantongi dua identitas pelaku lainnya, yakni AL (38) dan AG (23), namun saat hendak ditangkap di Jalan Hartono, bundaran Perumahan Modernland, Kota Tangerang, keduanya langsung melarikan diri.

“Saat melihat petugas, keduanya langsung kabur dan membuang barang bukti satu paket sabu seberat 7,4 gram,” terang Farlin.

Tak ayal, petugas yang tak ingin buruannya kabur, langsung melakukan pengejaran. Tak ayal, aAksi kejar-kejaran pun terjadi hingga kawasan Tangerang City Mall.

Dengan bantuan warga sekitar, ucap Farlin, petugas akhirnya berhasil meringkus AG dan AL. Nahas, AL mengalami luka bacok dikepalanya lantaran terkena amukan warga sekitar.

“AG dapat ditangkap di sekitar Tangerang City Mall dan AL ditangkap warga. Kemudian diserahkan ke anggota dalam keadaan luka bacok di kepala,” sambung dia.

Dalam operasi penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan petugas dari ketiga pelaku berupa sabu seberat 22,4 gram.**Baca juga: Airin Dilaporkan, Ombudsman Banten Segera Gelar Pleno.

“Tersangka AL sudah dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan dan tersangka lainnya beserta barang bukti diamankan ke Mapolres untuk dilidik,” tutur Farlin.(RAS)