oleh

Pengaturan Wisata Saat Ramadhan, Wagub Banten: Diserahkan ke Masing-masing Daerah

Kabar6-Wakil Gubermur Provinsi Banten, Andika Hazrumy mengatakan, untuk pengaturan tempat wisata pada saat Bulan Suci Ramadhan di wilayahnya, dirinya menyerahkan kembali Pemerintah kabupaten/kota.

“Karena kan (tempat pariwisata, red) kami serahkan pada kabupaten atau kota, (jadi pemerintah kota atau kabupaten, red) silahlan untuk memutuskan sesuai dengan kondisinya masing-masing. Kami hanya mengimbau,” ujarnya kepada wartawan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021).

Dirinya mencontohkan, seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak yang menutup tempat wisata, kemudian dirinya juga menunggu Pemkab Serang akan seperti apa, begitu juga dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

**Baca juga:http://Mudik Lokal Diperbolehkan, Pemprov Banten: Keluar Daerah Lagi Dikaji

Meski begitu, Andika menekankan agar Pemkot atau Pemkab yang membuka destinasi wisata tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Akan tetapi, jika dibuka harus mentaati protokol kesehatan yang memang harus ketat juga, mangkanya kita serahkan ke kabupaten atau kota.” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru