Home / Banten / Lebak / Angka Pengangguran Tinggi, Pemkab Lebak Resmikan BLK
Peresmian LBK di Kabupaten Lebak.(dhi)

Angka Pengangguran Tinggi, Pemkab Lebak Resmikan BLK

Kabar6-Dengan jumlah penduduk mencapai 1.233.905 jiwa, Kabupaten Lebak memiliki angka pengangguran sebanyak 52 ribu jiwa. Daerah penghasil batu akik kalimaya yang masuk ke dalam kategori miskin di Banten, berusaha bangkit dengan meningkatkan kemampuan para pemudanya dengan meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK).

“Bagi masyarakat yang telah mengikuti pelatihan di BLK, agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha mandiri,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani usai meresmikan BLK, di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Sajira, Senin (11/12/2017).

Daerah yang dikenal dengan peristiwa ‘Jembatan Indiana Jones’ ini memiliki angka pencari kerja mencapai 10.399 orang. Menurut Dede, salahsatu penyebab banyaknya angka pengangguran, karena tidak sedikitnya lapangan pekerjaan di wilayah Banten Selatan tersebut.

“Gedung BLK ini secara operasional meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing,” jelasnya.**Baca Juga: Aksi Kecam Donald Trump, Mahasiswa Segel Resto Siap Saji di Ciputat.

Kini, BLK Kabupaten Lebak tengah mengadakan pelatihan komputer dan keterampilan otomotif roda dua selama 16 hari yang diikuti oleh 40 orang.(dhi)

Check Also

Soal Plotingan Proyek, Begini Kata Ketua DPRD Lebak

Kabar6-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, Junaedi Ibnu Jarta menilai, ploting-plotingan proyek pemerintah ...