oleh

Pengalihan Wilayah Hukum Polres Kota Tangerang Belum Jelas

Kabar6-Rencana pengalihan wilayah hukum Polres Kota Tangerang dari Polda Metro Jaya (PMJ) ke Polda Banten, sampai saat ini masih belum jelas.

Demikian dikatakan Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Kamis (13/8/2015). “Memang sampai saat ini belum ada kepastian,” ujarnya.

Menurut Boy, semua keputusan tersebut ada di Mabes Polri. Namun demikian, pengalihan wilayah hukum tersebut bertujuan untuk menyatukan wilayah hukum Banten,” ungkapnya saat mendampingi Menteri Pertanian (Mentan), Andi Arman Sulaiman di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/8/2015).

Terkait dengan adanya respon masyarakat yang menolak pengalihan wilayah hukum tersebut, Rafli menanggapi hal itu sebagai hal yang wajar.

“Masyarakat bebas berpendapat. Namun tetap semua keputusan ada di Mabes Polri, kita tunggu saja nanti,” imbuhnya. **Baca juga: Kapolresta Tangerang Belum Tahu Perampokan di Panongan.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sempat menyuarakan penolakan atas rencana pengalihan wilayah hukum tersebut. **Baca juga: Bupati Zaki Tolak Wilayahnya Gabung ke Polda Banten.

BUpati berpendapat, sebaiknya wilayah hukum Polres Kota Tangerang tetap dibawah Polda Metro Jaya.(shy)

Berita Terbaru