oleh

Pengalaman Berbelanja Modern, Informa Hadirkan E-Catalog

Kabar6-Pusat furnitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis Informa, menyelenggarakan program Experience Modern Shopping Convenience dengan mengangkat berbagai fitur belanja modern yang memberikan banyak kemudahan berbelanja disertai beragam penawaran menarik.

“Program ini berlangsung di toko Informa Living World Alam Sutera dan Informa seluruh Indonesia hingga 3 Maret 2019 mendatang,” kata Bertha Hapsari, Promotion & Advertising Manager Informa disiaran persnya, Sabtu (23/2/2019).

Dikatakan Bertha, perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin modern, membuat pemanfaatan teknologi menjadi faktor yang sangat berpengaruh untuk memberikan kemudahan dalam kegiatan sehari-hari.

Menjawab tantangan tersebut, sebagai bisnis ritel yang berkembang, Informa menghadirkan inovasi berkelanjutan untuk memberikan pelangalaman menarik dan kepuasan berbelanja bagi pelanggan.

“Berbagai kemudahan tersebut diberikan melalui fitur-fitur modern yang memanfaatkan teknologi digital mulai dari pencarian produk, transaksi pembayaran, pembelian secara online, hingga memantau pengiriman produk yang dibeli,” jelas Bertha.

Untuk memberi kemudahan bagi pelanggan dalam menentukan produk yang dicari, Informa menghadirkan katalog elekronik (e-catalog) yang dapat dimanfaatkan untuk melihat perbandingan harga dan referensi pilihan produk sejenis melalui informasi berupa gambar, spesifikasi, serta harga produk.

Saat ini setiap staf penjualan di Informa juga sudah dilengkapi dengan Tablet, sehingga dapat melakukan pengecekan stok produk secara langsung, hingga mobile cashier yang memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran menggunakan mobile EDC machine tanpa harus ke meja kasir.

Mobile cashier ini merupakan terobosan yang ditawarkan oleh Informa untuk kenyamanan pelanggan agar tidak perlu menghabiskan waktu dalam antrian saat hendak melakukan pembayaran. Informa juga menyediakan e-receipt yang akan dikirimkan langsung ke email pelanggan sebagai bukti transaksi.

“Selain berguna untuk menyimpan bukti pembayaran dengan aman, e-receipt juga bentuk dukungan untuk program pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas,” terangnya.

Bertha bilang, pelanggan juga dapat memanfaatkan aplikasi mobile Informa yang dilengkapi beragam fitur penting, seperti cek poin member, pemantauan langsung status perjalanan untuk proses antar dan instalasi barang, fitur katalog yang disertai dengan notifikasi promo istimewa, dan panduan untuk menemukan toko terdekat.

**Baca juga: Di Guyur hujan, Safari Dakwah di Halaman Polsek Pagedangan Tetap Khidmat.

Tersedia juga digital customer care yang akan membuat pelanggan seperti memiliki asisten pribadi yang dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk dan layanan melalui online chatting, e-mail, telepon, dan SMS.

Aplikasi mobile Informa dapat diunduh melalui pencarian kata kunci ‘Informa’ dari Google Playstore bagi pengguna Android, atau Apple AppStore bagi pengguna iOS. (fit)

Berita Terbaru