oleh

Pengajuan Gelar Pahlawan Ki Sya’um Ditolak, Ini Komentar Rano

Kabar6-Gubernur Banten, Rano Karno, mengaku tidak mengetahui alasan penolakan pengajuan gelar pahlawan bagi Ki Syam’un. Rano mengklaim Pemprov Banten sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melengkapi persyaratan adninistratif pengajuan gelar pahlawan.

 

“Mungkin karena ada beberapa persyaratan yang belum lengkap. Yang pasti Pemprov sudah berupaya maksimal untuk pengajuan gelar pahlawan tersebut. Tapi yang memutuskan tim dari pusat,” kata Rano, Rabu (11/11/2015).

 

Rano mengaku akan terus mengajukan gelar tersebut kepada Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP), setelah mengetahui alasan apa saja yang menyebabkan gagalnya pengajuan gelar yang kedua kalinya tersebut.

 

“Iya kalau memang gagal kita akan tetap merikan gelar pahlawan tapi Pahlawan Daerah saja,” ujarnya.

 

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nandy, mengatakan pihaknya belum menerima surat dari TP2GP terkait gagal nya pengajuan gelar pahlawan tersebut.

 

Nandy mengaku mengetahui kepastian tersebut setelah membaca pemberitaan media beberapa waktu lalu yang memberitakan tentang diberikannya gelar pahlawan kepada lima tokoh yang dianggap berjasa bagi Indonesia oleh Presiden Joko Widodo.

 

“Kami tahu jika Ki Syam’un kembali gagal menerima gelar pahlawan tahun ini dari media, bukan dari TP2GP. Sampai saat ini kamu belum menerima surat dari Pusat berikut alasan atas tidak diberikannya gelar tersebut,” katanya.

 

Nandy mengklaim, pihaknya telah berupaya maksimal untuk pengajuan gelar pahlawan terkait novum-novum baru yang diminta oleh TP2GP saat upaya pengajuan pertama kali pada 2014, telah dilengkapi. ** Baca juga: Disdukcapil Tangsel Bagikan 7.322 KTP Elektronik

 

“Kami sudah berupaya maksimal, bahkan kami sudah menyusuri jejak Ki Syam’un di daerah-daerah di luar Banten seperti Lampung,” ujar Nandy.(fir)

Berita Terbaru