oleh

Penertiban Dadap, Iskandar Mirsyad: Warga Tak Perlu Khawatir Berlebihan

image_pdfimage_print
Penampakan di lokalisasi Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang.(shy)

Kabar6-Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menertibkan lokalisasi Dadap,  di Kecamatan Kosambi, kiranya menimbulkan keresahan tersendiri bagi warga sekitar.

Pasalnya, selama ini mayoritas warga setempat juga menggantungkan perekonomian mereka, seperti berjualan dikawasan lokalisasi tersebut.

“Pastinya kami khawatir, bila nantinya penggusuran itu akan berpengaruh pada perekonomian kami. Karena kami juga mencari nafkah di kawasan Dadap,” ujar Asep, salah seorang nelayan di kawasan Dadap, Senin (14/3/2016). **Baca juga: Selasa, Satpol PP Tangerang Bongkar Bangunan Usaha di Lahan Negara.

Terkait itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsyad mengimbau warga Dadap agar tidak khawatir secara berlebihan. Pasalnya, pascapenertiban, Pemkab Tangerang akan mendirikan pusat perekonomian diwilayah tersebut. **Baca juga: Pemkab Tangerang Bakal Relokasi Warga Dadap ke Rusunawa Gratis.

“Untuk permasalahan ekonomi, masyarakat pun tak perlu khawatir. Karena, setelah penggusuran wilayah itu akan diubah juga jadi Pusat Perekonomian,” ungkapnya. **Baca juga: 500 Aparat Gabungan Kawal Rakor Penertiban Lokalisasi Dadap.

Sedianya, Pemkab Tangerang telah menjadwalkan akan menertibkan kawasan lokalisasi Dadap pada 26 Mei mendatang. Selanjutnya, kawasan itu akan dibangun Masjid dan disulap menjadi islamic center.(shy)

Print Friendly, PDF & Email